blank
Kapolri saat bersilaturahmi dengan KH Bahaudin Nursalim (Gus Baha) di Kragan Rembang. Foto: Dok/Polri

REMBANG (SUARABARU.ID) – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi sejumlah pesantren dan ulama Kabupaten Rembang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Tengah pada Minggu (30/10/2022).

Saat bersilaturahmi dengan KH Bahaudin Nursalim (Gus Baha) di Kragan Rembang, Kapolri menyebut sinergitas ulama dan Polri sangat penting bagi pemeliharaan Kamtibmas di Indonesia.

Dirinya menyebut, peran Polri tidak bisa dilepas dari ulama. Sinergitas umaro dan ulama dalam hal ini ulama dan Polri, diakuinya mampu menyelesaikan sejumlah permasalahan besar nasional.

“Beberapa pengalaman membuktikan bahwa sinergitas ulama dan umaro dalam hal ini ulama dan Polri mampu mengatasi masalah besar seperti permasalahan Covid-19,” ungkap Kapolri.

Dirinya berharap sinergitas ulama dan Polri terus berlanjut, apalagi Indonesia saat ini menghadapi tahun-tahun politik menjelang pemilu 2024.

“Ulama dan Polri perlu bekerja sama untuk mendinginkan situasi dan menghilangkan hal-hal yang bersifat polarisasi,” tandasnya

Kapolri berharap, situasi Kamtibmas di Indonesia tetap kondusif sehingga masyarakat bisa on the track untuk menuju tahun Indonesia emas 2045.

“Ulama dan Polri perlu terus bersinergi. Agar on the track menuju tahun Indonesia Emas 2045, dan segera mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera,” pungkasnya.

Ning Suparningsih