blank
Bukayo Saka. (foto: skysport.com)

SUARABARU.ID – Inggris dan Arsenal akan menghadapi penantian menegangkan untuk kabar tentang Bukayo Saka, setelah pemain gelandang itu tertatih-tatih keluar lapangan saat The Gunners menang 5-0 atas Nottingham Forest pada Minggu (30/10/2022).

Penyerang Arsenal itu tampil luar biasa di awal pertandingan, menyiapkan gol pembuka bagi Gabriel Martinelli dengan umpan silang yang bagus. Namun pada menit ke-27 dia dipaksa keluar lapangan, tertatih-tatih di terowongan setelah mendapat terjangan di pergelangan kakinya.

Saka – yang akan menjadi pemain kunci bagi pelatih Inggris Gareth Southgate di Qatar – tampaknya mengalami luka serius saat berbenturan dengan bek Forest Renan Lodi. “Kita harapkan dia baik-baik saja, karena dia banyak bermain sepak bola baru-baru ini dan dia sangat penting bagi Arsenal maupun Inggris,” kata Clinton Morrison kepada Sky Sports News saat itu.

Southgate akan mengumumkan skuad 26 pemain terakhirnya untuk Piala Dunia pada 14 November mendatang, dengan turnamen dimulai pada 20 November. Pertandingan pertama Inggris datang sehari kemudian pada 21 November melawan Iran.

Nur Muktiadi