blank
Suasana silaturahmi Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. Msi (Kiri)  didampingi Kasat Intelkam Kompol Arlianto Adhy Prabowo, SE. SIK (Kanan) dan Kapolsek Laweyan AKP Galuh Pandu Pandega Ferdiansah,SH. SIK. MH(Dua dari kanan) bersilaturahmi engan Pengasuh  Pondok Pesantren Azzayadiy Surakarta KH. Abdul Karim  (dua dari kiri) di Ponpes setempat. Foto: Resta Ska
SURAKARTA (SUARABARU.ID) Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. MSi mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Azzayadiy di wilayah setempat.
Kunjungan dalam rangka silaturahmi disambut Pengasuh Ponpes Azzayadiy Surakarta KH. Abdul Karim biasa disapa Gus Karim, Kamis  (27/10/2022) sore.

Kapolresta Surakarta didampingi Kasat Intelkam Kompol Arlianto Adhy Prabowo, SE. SIK.  dan Kapolsek Laweyan AKP Galuh Pandu Pandega Ferdiansah,SH. SIK. MH menyampaikan, kunjungan selain menjalin silahturahmi juga untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polresta Surakarta.

Untuk itu Kapolresta mohon doa restu semoga amanah dan istiqomah dalam menjalankan tugas. “Tugas kepolisian tidak akan dapat berhasil secara maksimal tanpa adanya dukungan dari ulama, tokoh agama maupun tokoh masyarakat semoga amanah dalam menjalankan tugas mewujudkan masyarakat yang aman dan kondusif,” kata Kombes Pol  Iwan Saktiadi.

Kombes Pol  Iwan berharap awal pertemuan ini meningkatkan silahturahmi dan rasa persaudaraan antara petugas kepolisian dengan ulama/ tokoh agama.

Pengasuh  Pondok Pesantren Azzayadiy Surakarta KH Abdul Karim dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kesediaan bapak Kapolresta Surakarta  berkunjung ke Ponpes Azzayadiy.

Selama ini hubungan komunikasi dan silaturahmi dengan Polresta Surakarta sudah terjalin dengan harmonis.

Terbukti dengan seringnya dilibatkan dalam semua kegiatan seremonial yang diadakan Polresta Surakarta maupun kegiatan kepolisian dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kota Surakarta.

“Dengan  situasi saat ini kami selaku tokoh agama senantiasa menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas wilayah masing masing dan jangan sampai terprovokasi dengan berita berita hoaks. Selamat datang di Kota Surakarta, semoga dengan kepemimpinan bapak wilayah Kota Surakarta semakin aman dan kondusif, ”kata KH. Abdul Karim.

Bagus Adji