blank
Banser MWC Kedung Kabupaten Jepara, saat pawai dalam rangka HSN 2022.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap 22 Oktober diwarnai dengan berbagai macam kegiatan. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kdeung salah satunya, menggelar pawai santri dan dengan tema “Kedung Bersholawat” belum lama ini.

blank
Malam puncak HSN di Kecamatan Kedung sholawatan bersama Habib Muhsin.

Bertempat di lapangan Kedung Sport Center, pawai diikuti oleh ratusan santri dan pelajar, Muslimat Fatayat, Ansor, Barisan Serbaguna (Banser), dan Banom-Banom NU. Start dimulai setelah Dzuhur pukul 13.00 WIB. Untuk menambah suasana Hari Santri Nasional Tahun 2022 menjadi lebih meriah, diadakan kegiatan pembagian doorprize.

Panitia Pelaksana MWC NU Kedung Bersholawat mengatakan kegiatan ini selain digelar untuk peringatan Hari Santri Nasional juga sebagai rasa syukur kita sebagai warga NU dapat mempererat tali silaturahmi antar Badan Otonom (Banom) NU yang lainnya agar semakin solid dan semakin besar untuk maju.

“Sebagai warga NU, HSN 2022 ini untuk mengingat kembali perjuangan para kiai, santri dan para pejuang yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk mempertahankan kemerdekaan 1945. Gaung resolusi jihad KH Hasyim Asyari sekaligus penyemangat NU kecamatan Kedung Jepara”, ujar Kiai Afif.

Malam Puncak Hari Santri Nasional Kedung Bersholawat dihadiri oleh  Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus, kegiatan tersebut Kedung Bersholawat ini juga dihadiri oleh ribuan Jama’ah Majelis Nuruddin 8642, beserta Muslimat Fatayat, Ansor, Barisan Serbaguna (Banser), Banom-Banom NU dan Masyarakat.

ua/ns