Direktur Utama SIG, Donny Arsal menyerahkan cinderamata kepada Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Retailer Financing Jaringan SIG di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (26/10). FOTO:Humas SIG

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo mengapresiasi kerja sama 6 BUMN, yang diharapkan dapat menjangkau semakin banyak distributor dan retail di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan fasilitas pembiayaan dan fasilitas digital.

Saat ini, pertumbuhan ekonomi di level grassroot cukup signifikan. Melalui fasilitas digital Telkomsel dapat menghubungkan dan menjangkau desa-desa hingga daerah terluar untuk memberikan layanan keuangan melalui Himbara.

”Ini merupakan transformasi ekonomi yang luar biasa, membuat Indonesia menjadi negara yang terhubungkan dengan digital dan fasilitas pembiayaan sampai ke level desa. Dalam konteks hari ini kita berharap bahwa demand dari semen akan shifting dari perkotaan, ke depan demand dari rumah-rumah subsidi maupun rumah individual akan semakin besar.

Karena itu penting untuk SIG, membangun ekosistem dari nasional sampai ke distributor hingga retailer agar semakin banyak retailer yang memiliki kemampuan kontribusi memberikan inventory untuk menjangkau seluruh pengguna semen di Indonesia.

“Saya rasa ini merupakan terobosan yang baik yang kita harap dengan kerja sama ini mendapat benefit untuk Bank Mandiri, BRI, BNI, Telkomsel, LinkAja dan tentunya SIG, utamanya untuk distributor dan retailer,” ungkap Kartika Wirjoatmodjo.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal menandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Retailer Financing Jaringan SIG dengan Bank Mandiri, BRI, BNI dan Telkomsel di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (26/10).

Widiyartono R