Plt. Asisten I Sekda Kabupaten Jepara Akhmad Junaidi saat memberikan sambutan (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 382 Atlet Pentaque Se-Jateng mulai tanggal 25 hingga 30 Oktober 2022 ikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Kegiatan dipusatkan di lapangan Pentaque di kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara

Ajang Pra-Porprov dibuka Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo Munajat, Selasa (25/10/2022). Hadir pula dalam kesempatan itu, di antaranya Plt. Asisten I Sekda Kabupaten Jepara Akhmad Junaidi, Ketua Harian II Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Jateng Rivan Saghita Pratama, Ketua Umum FOPI Jepara Agus Sutisna, dan Ketua Umum KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar.

382 Atlet Pentaque Se-Jateng Berebut Tiket Porprov Jateng (Foto: Kmf)

Menurtut Ketua Harian II FOPI Jateng, Rivan, kompetisi ini digelar selama lima hari pada  25 – 30 Oktober nanti. Dalam ajang tersebut ada 382 atlet pentaque, dan di dampingi 150 pelatih yang ambil bagian.”Jaga kondisi kesehatan, sehingga dapat meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Plt. Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo Munajat, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik terselenggaranya laga ini. Diakui, jika kuota peserta pada ajang Porprov 2023 lebih sedikit dibandingkan jumlah peminat. “Ajang ini sudah dinantikan oleh para peserta untuk mendapatkan tiket melaju pada porprov yang akan datang,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Plt. Asisten I Sekda Jepara Akhmad Junaidi memberikan pesan semangat bagi semua atlet. Di samping juga mengucapkan selamat datang di Bumi Kartini. Harapannya dapat mencapai prestasi yang membanggakan.

Selama berada di Jepara,  Junaidi mengajak para atlet, ofisial, dan pendamping untuk dapat mengeksplorasi beragam potensi yang ada. Seperti pariwisata serta kuliner khas setempat.

Hadepe – Kmf