blank
PT. PLN IP Semarang PGU bersinergi dengan IZI melaksanakan program bantuan Bapak Asuh Baduta stunting. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersinergi dengan IZI Jateng melaksanakan program bantuan Bapak Asuh Bayi Dua Tahun (Baduta) Stunting di Kecamatan Semarang Utara.

Program ini sebagai wujud kepedulian terhadap pengentasan stunting di Kota Semarang.

Menurut Ahli Muda Community Development PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, Dadan Budiansyah, dengan adanya program “Ning Blenduk” yang berkelanjutan, bisa membantu pemenuhan nutrisi balita, dan ikut serta berpartisipasi dalam menekan angka stunting di Kota Semarang.

“Kami berharap dengan adanya program Ning Blenduk yang berkelanjutan, bisa membantu pemenuhan nutrisi balita, dan berpartisipasi dalam menekan angka stunting di Kota Semarang,” kata Dadan, Minggu (23/10/2022).

Camat Semarang Utara, Margo Haryadi mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PT PLN Indonesia Power Semarang PGU melalui IZI Jateng yang membantu anak-anak stunting di wilayah Kecamatan Semarang Utara.

“Semua ikut bergerak bersama menangani stunting (Si Bening) diimplementasikan dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengentaskan angka balita stunting, yang disinergikan dengan program Indonesia Power, Ning Blenduk (penanganan stunting dengan Bejana Low Temperature and High Pressure Cooker Produk UMKM),” ungkap Margo.

Sementara itu Sulestari (45) salah satu penerima manfaat orang tua Baduta stunting mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, yang selama satu bulan ini sudah memberikan bantuan PMT untuk anaknya.

Ning Suparningsih