blank
Kegiatan touring Kanwil Jateng menyemarakkan KTT G20 Bali yang dilaksanakan di Surakarta. Foto: Dok/Kanwil

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Menyemarakkan KTT G20 Bali pada 15-16 November 2022 mendatang, Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar touring sepeda motor dari Surakarta menuju Sragen.

Kegiatan touring ini merupakan rangkaian jalan sehat mengelilingi kompleks Rumah Tahanan Negara Kelas I Surakarta.

Usai melaksanakan jalan sehat, para peserta yang berasal dari perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Jawa Tengah itu melaksanakan touring dengan menaiki sepeda motor menuju Kabupaten Sragen.

Rombongan touring dipimpin Kepala Kanwil Jawa Tengah, DR. A. Yuspahruddin yang diikuti Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, dan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Jateng.

Iring-iringan motor tersebut melaju dengan kecepatan sekitar 50 km/jam dengan tertib melewati kawasan Tawangmangu menuju Kabupaten Magetan, melewati Kabupaten Ngawi, dan finish di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sragen.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT G20 di Bali. Kegiatan itu merupakan pertemuan puncak Presidensi G20 Indonesia yang akan dihadiri kepala negara anggota G20.

“Kegiatan touring tersebut sebagai salah satu upaya kami untuk menggaungkan KTT G20 kepada masyarakat. Kita ajak seluruh UPT ke Surakarta, termasuk membagikan stiker kepada masyarakat saat jalan sehat di sekitar wilayah Surakarta ini,” kata Yuspahruddin, Sabtu (22/10/2022).

Dirinya berharap, seluruh jajaran di bawah Kemenkumham kompak melakukan sosialisasi, baik kepada jajaran maupun masyarakat.

“Meski penyelenggaraan KTT G20 di Bali, tapi kesiapan juga dilakukan di Jawa Tengah. Seluruh jajaran Kemenkumham melakukan sosialisasi ke masyarakat,” tandasnya.

Ning Suparningsih