blank
Pj Bupati Jepara edy Supriyanta didampingi Wakapores Jepara menyapa pembalap (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ratusan pembalap dari berbagai kota yang terdiri dari 239 starter turun pada ajang kejuaraan Road Race Jepara Open 2022. Balap yang berlangsung di Sirkuit Non-permanen (NP) Alun-Alun Jepara 1, Sabtu (22/10-2022)  ini memperebutkan piala Penjabat (Pj) Bupati Jepara.

Road Race piala Pj. Bupati Jepara itu mempertandingkan sebanyak 21 kelas motor. Salah satunya adalah kelas bebek 2-tak standar 116 CC pemula. Hasilnya, tangga satu podim sukses diraih Rexzy Kepo asal Madiun. Sedangkan Aqshal Ilham yang menjadi andalan Jepara, hanya mampu berdiri di tangga podium II. Diikuti pembalap asal Lamongan Aam Haris Irizona, dan M. Aldi Musfiq dari Subang.

Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Edy Supriyanta. Ditandai dengan kibasan bendera start, didampingi unsur Forkopimda, Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) M. Latifun, hingga Rais Syuriah PCNU K.H. Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq.

blank
Rais Syuriah PCNU Jepara K.H. Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq usai serahkan piala (Foto: Hadepe)

Menurut  Edy ajang ini merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, sekaligus merayakan HUT ke-77 TNI. Kepada semua pembalap ia mengucapkan selamat berkompetisi. Harapannya selalu mengutamakan aspek keselamatan dan sportifitas.

Senada dengan bupati, Rais Syuriah PCNU Jepara K.H. Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq juga berpesan kepada para pembalap untuk tetap menjaga sportivitas dan keselamatan. “Ayo sportif, mudah-mudahan selamat, sukses sukses sukses,” ujar K.H. Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq.

Sementara itu, Ketua FOBM Latifun sebelumnya menyampaikan, pada road race kali ini diikuti sebanyak 239 peserta. Pembalap andalan Jepara, seperti Aqshal Ilham juga turun dalam laga. Bersaing dengan kontestan asal Tegal, Jayapura, Madura, Jabar, Jateng, dan Subang.

Menurut Latifun, road race tersebut sekaligus ajang persiapan menuju Porprov Jateng 2023. Sebab, 15 pembalap Jepara yang  laga kali ini hasilnya juga dicatatkan sebagai kejuaraan kabupaten atau kejurkab. “Hari ini akan tercatat sebagai ajang adu bakat pembalap dari Jepara dalam rangka kejurkab, sehingga nanti bisa mewakili pada Porprov Jateng,” kata Latifun.

Hadepe – kmf