blank
Audiensi pengurus PWI Jateng yang dipimpin Ketua Amir Machmud NS dengan Rektor USM Dr Supari, ST, MT dan pengurus yayasan Ir Soeharsojo. Foto Agus Supriyanto

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) mendukung penuh rencana digelarnya seminar kebangsaan dalam rangkaian Hari Pers Nasinal 2023 tingkat Jawa Tengah.

Selain itu, USM juga mendukung penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan yang akan digelar 1-2 Desember 2022 mendatang di kampus USM.

Dukungan dan kesediaan USM itu disampaikan langsung oleh Rektor USM Dr. Supari, ST, MT dan Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir. Soeharsojo, IPU saat berbincang dengan Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud dan pengurus lainnya di kampus USM, Jumat (21/10/2022).

Dalam audiensi ini, Amir Machmud NS beserta pengurus PWI Jawa Tengah lainnya menyampaikan rencana kegiatan HPN 2023 di tingkat Jawa Tengah yang beberapa kegiatannya akan diadakan di kampus USM.

“Saya senang sekali USM dipilih jadi tempat penyelenggaraan UKW, mohon nanti detailnya kami diberikan datanya, ruangan yang dibutuhkan seperti apa, dan fasilitas yang perlu disiapkan. Nanti biar detailnya kita bicarakan dan komunikasikan dengan teman-teman di lapangan,” ujar Dr.Supari.

Begitu juga dengan rencana kegiatan seminar kebangsaan yang akan digelar di kampus USM. “USM salah satu visinya juga ingin menjadi kampus kebangsaan, sehingga matur nuwun dan ini tepat. Saya menyambut baik uluran ide dari PWI Jateng ini,” lanjut Dr.Supari.