blank
Murokip warga Temanggung penemu balon udara Hari Jadi ke 64 UMS berhadiah. Foto: Dok Humas UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke 64 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), ternyata membawa keberuntungan bagi seorang warga Kabupaten Temanggung yang tempat tinggalnya berbatasan dengan wilayah Wonosobo.

Murokip demikian warga tadi mendapatkan hadiah Rp 2,5 juta karena berhasil menemukan balon udara yang dilepas Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., pada acara jalan santai dan bazar dalam rangka memperingati hari jadi ke 64 Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang berlangsung 16 Oktober 2022.

“Setelah kami klarifikasi, hadiah uang senilai Rp 2,5 juta langsung ditransfer dengan pertimbangan lokasi penberima hadiah jauh dari UMS”, kata Sekertaris Rektor UMS, Prof Dr Anam Sutopo melalui Humas setempat.

Dari Humas UMS diperoleh keterangan, Murokip menemukan balon berhadiah di sebuah ladang di wilayah desa tempat tinggalnya. Penemuan balon berhadiah oleh Murokip terjadi ketika sedang mencari rumput dan melihat adanya balon warna warni yang terbang rendah.

Melihat balon yang terus menurun, pihaknya melakukan pengejaran dengan niat utama akan diberikan kepada anaknya yang ada di rumah.  Ketika balon berhasil didapat ternyata ada hadiahnya.

“Perasaan saya sangat bahagia. Karena tidak cuma bisa memberikan balon untuk anak tetapi ditambah dengan hadiah yang diberikan oleh UMS,” tuturnya kepada humas UMS.

Bagus Adji