blank
Kepala dinas PUPR Kab. Jepara Ary Bachtiar dan sejulah staf melakukan survey pembuatan tanggul pantai blok Kropak ( Foto: Bambang SS)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah mendampingi Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta melihat kondisi abrasi pantai Bondo Utara pada Senin (17/10-2022), Kepala DPUPR Ary Bachtiar bersama sejumlah staf kembali mengunjungi blok Kropak, Jumat (21/10-2022). . Tujuannya untuk menindaklanjuti dan survey arahan Pj Bupati Jepara untuk   membuat tanggul sementara.

Menurut Ary Bachtiar, minggu depan direncanakan pengerjaan tanggul tersebut akan dimulai. Panjang tanggul 200 m dengan tinggi 1,5 -2 meter.  “Untuk memperkuat tanggul akan dipasang bambu dan sesek. Sedangkan waktu pengerjaannya diperkirakan 15 – 20 hari,” ujarnya. Harapannya tanggul sementara  ini dapat menjadi penahan abarasi dan rob,  tambah Ary.

Disamping tanggu yang jebol menurutAry Bahtiar juga ada pantai yang kondisinya kritis dengan panjang kurang lebih 1 km.  “Untuk masalah ini minggu depan akan di rapatkan untuk penanganannya,” ujarnya. Kita juga akan membicarakan persoalan ini dengan PLTU , tambah Ary Bachtiar.

Sebelum dikunjungi Pj Bupati Jepara,  Wakil Ketua DPRD Jepara Drs H. Junarso juga telah meihat dari dekat kerusakan pantai di blok Kropak. Junarso bertemu dengan para petani di  wilayah tersebut. Dalam kunjungan tersebut Junarso minta agar kerusakan pantai segera ditangani antara  Pemkab Jepara dan PLTU

Hadepe