blank
Menurut Wakil Rektor (WR) V UMS, Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. dan Sekertaris Rektor UMS Prof Anam Sutopo bersama Director Scholarships Administration Presidential and National Scholarship Konsulat Jenderal Zimbabwe di Indonesia William Taringa dan rombongan berfoto bersama dalam kunjungannya ke UMS, Kamis (20/10). Foto: UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan pemerintah Zimbabwe akan menjalin kerja sama terkait rekrutmen penerima beasiswa dan kolaborasi lainnya.

Director Scholarships Administration Presidential and National Scholarship Konsulat Jenderal Zimbabwe di Indonesia William Taringa hadir ke UMS untuk melakukan pembahasan dan diterima Wakil Rektor V, Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. di kampus setempat, Kamis (20/10/2022).

Menurut Wakil Rektor (WR) V UMS , Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. kerja sama  akan membantu mereka menjaga kualitas dan kualifikasi para penerima beasiswa.

Selama ini kan kita hanya menyeleksi berdasarkan portofolio, berupa transkrip yang mereka kirim. kedepannya kita akan berkolaborasi dalam hal rekruitmen mahasiswa dari Zimbabwe, sehingga yang datang ke UMS itu ada jaminan bahwa mereka adalah yang terbaik.

Kerja sama yang berlangsung nantinmya akan menguntungkan dua belah pihak. Melalui kerja sama dalam pendidikan ini, Zimbabwe akan memiliki mahasiswa yang unggul dan dapat membantu mengembangkan teknologi negara asal mereka.

“Mereka mengatakan bahwa Zimbabwe adalah negara yang sedang berkembang dan butuh SDM yang baik dari berbagai bidang. Nah kesempatan beasiswa ini akan menjadi menarik bagi mereka untuk follow up agar mahasiswa penerima beasiswa itu kembali ke sana untuk membangun negeri mereka,” kata Wakil Rektor V UMSi.

Secara terpisah dari Humas UMS diperoleh keterangan, ada kunjungan Tinashe Muchemwa, seorang mahasiswa Zimbabwe menerima beasiswa turut hadir. Mereka mengatakan akan membawakan tarian asal Zimbabwe pada upacara Harijadi UMS ke-64, yang akan digelar, 24 Oktober 2022 mendatang.

Bagus Adji