Pasangan suami istri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy berpose di depan poster film
Pasangan suami istri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy berpose di depan poster film "Qodrat". Foto: Instagram @/vinogbastian__.

SUARABARU.ID – Gala premiere dan konferensi pers film “Qodrat” baru saja digelar di XXI Plaza Indonesia, Rabu (19/10/2022). Film yang akan tayang mulai 27 Oktober 2022 ini merupakan film horor pertama Vino G. Bastian.

Dalam konferensi pers itu, Vino blak-blakan soal alasannya menerima pinangan sutradara Charles Gozali tersebut.

“Memang ada beberapa tawaran main film horor, tapi waktunya tidak tepat dan karakternya nggak klik. Pas dapat sinopsis ‘Qodrat’ itu menarik banget,” ungkap Vino.

“Qodrat” berkisah tentang seorang ustaz (Vino G. Bastian) yang ahli dalam ruqyah atau prosesi mengusir makhluk gaib. Soal ini, Vino menganggapnya berbeda dengan cerita horor lainnya.

“Di film horor lainnya, ustaz selalu datang terlambat karena mereka jualan hantu-hantunya dulu, sedangkan di film ‘Qodrat’ ini, menariknya cerita dibawa oleh ustaz dan mempertanyakan apakah ia pantas menjadi ustaz,” kata Vino.

Ia menambahkan, hal tersebut berbanding terbalik dengan realita yang terjadi di masyarakat. Banyak ustaz yang ilmu agamanya masih rendah tapi kerap bangga berlebihan. Sebaliknya, di film ‘Qodrat’ tersebut sang ustaz justru bertanya kembali apakah menjadi ustaz merupakan sebuah ujian dari Tuhan.

“Ini premisnya bagus dan sangat tepat untuk menjadi film horor pertama saya,” tutur Vino.

Selain Vino, film ‘Qodrat’ juga dibintangi oleh Marsha Timothy, Maudy Effrosina, Randy Pangalila, Cecep Arif Rahman, dan aktor lainnya.

Sofie