blank
LAZ Annur PT Indonesia Power bersama IZI Jateng menyerahkan lapak berkah kepada warga Tanjungmas Semarang. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZ Annur PT Indonesia Power bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng kembali menyerahkan lapak berkah kepada warga Tanjungmas Semarang, Rabu (19/10/2022).

Perwakilan LAZ Annur Indonesia Power, Ega Surya Kusuma mengatakan, pemberian bantuan lapak atau gerobak kepada mustahik ini sebagai wujud amanat dari karyawan PT Indonesia Power.

“Kali ini kita kembali menyalurkan sebanyak lima lapak atau gerobak. Sebelumnya secara kumulatif kami telah menyalurkan sebanyak 35 lapak kepada masyakarat yang berada di ring satu wilayah sekitar Indonesia Power,” kata Ega.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga para mustahik ke depannya akan menjadi muzaki atau pemberi zakat.

“Kita berikan dalam bentuk produktif dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Istilahnya kita berikan bukan berbentuk ikan, tapi kita kasih kailnya untuk berusaha mendapatkan hasil yang lebih,” tambah Ega.

Menurut Camat Semarang Utara, Margo Haryadi, bantuan tersebut sangat membantu warga dalam beraktivitas. “Terima kasih kami sampaikan kepada IZI dan LAZ Annur Indonesia Power atas pemberian lapak kepada warga di wilayah kami,” tuturnya.

Margo menyebut bantuan ini sangat membantu warga terutama di masa sulit seperti ini. Sehingga mereka bisa beraktivitas dan memberikan manfaat untuk kegiatan sehari-hari.

Menurutnya, Indonesia Power sudah memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga Tanjungmas dan masyarakat sekitar. Bantuan tersebut diharapkan akan menumbuhkembangkan UMKM di wilayahnya.

“Ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan UMKM yang ada agar dapat memberikan kesejahteraan bagi mereka,” kata Margo.

Sementara itu Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyampaikan, pemberian bantuan lapak berkah ini sebagai bagian dari komitmen IZI dan LAZ Annur dari zakat para pegawai Indonesia Power.

“Ini sebagai komitmen LAZ Annur terhadap pegawai Indonesia Power yang muslim dan sudah memberikan zakatnya, agar dana zakat bisa dioptimalkan, terutama untuk pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.

Menurut Djoko, pihaknya sudah melakukan survey sehingga para penerima manfaat sudah sesuai dan tepat sasaran.

Pihaknya akan terus memberikan pendampingan kepada penerima manfaat yang dilakukan setiap bulan. “Kita akan memberikan pendampingan dalam bentuk ekonomi dan spiritual,” tandas Djoko.

Ning Suparningsih