blank
Kepala Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo Ari Widodo ketika membuka Rakor Tim Pora. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo telah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Hotel Front One Harvest.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ari Widodo nemberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Rakor Tim Pora tersebut

Ari Widodo dalam kesempatan itu didampingi Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Yan Edwinarwin Mihardjakusna, Kasubsi Penindakan, Hermit Purwedy Zendrato dan Kasubsi Intelijen, Heri Sumbodo.

Rakor ini dihadiri oleh pejabat struktural dan jajarannya dari Kanim Wonosobo serta hadir seluruh anggota Tim Pora Temanggung sebanyak 40 orang peserta di antaranya dari Kesbangpol, Polres, Kodim, Sekda, Pol.PP, Disnaker, Disdukcapil, Kemenag, BNN, Camat dan Polsek.

Kasi Inteldakim Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo menyampaikan data orang asing di Wonosobo sebanyak 80 WNA, tersebar di beberapa kecamatan di seluruh Kabupaten Wonosobo.

Susunan acara inti Rakor Tim Pora Kabupaten Wonosobo adalah sesi diskusi panel anggota Tim Pora yang menyampaikan masukan, permasalahan terkait orang asing di wilayah kerja masing-masing.

Terkait pengawasan orang asing banyak kendala di lapangan diharapkan anggota dapat bersemangat dan maksimal dengan selalu berkoordinasi lintas instansi terkait penegakan hukum bagi orang asing di wilayah Wonosobo.

Fokus diskusi membahas antara lain persoalan updating dan sharing data orang asing, tugas dan fungsi masing-masing anggota Tim Pora.

Juga kegiatan sweping terkait pengawasan orang asing, SOP dalam penindakan pengawasan operasi bersama anggota Tim Pora.

Muharno Zarka