blank
Tim Patriots Basketball Soegijapranata Catholic University, berfoto bersama usai penyerahan medali. Foto: unika

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Wakil Rektor Akademik Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Soegijapranata, Semarang, Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi, mengapresiasi prestasi tim basketnya, yang mampu meraih posisi kedua Liga Mahasiswa (Lima) 2022, yang digelar di GOR Rawamangun, Gelanggang Remaja Pulo Gadung, Jakarta, belum lama ini.

”Prestasi tim Patriots Basketball Soegijapranata Catholic University (SCU) ini, sudah melebihi ekspektasi kita. Karena memang target awalnya itu hanya masuk semi final saja. Akan tetapi tahun ini bisa masuk final. Ini sesuatu yang patut kita disyukuri,” kata Dr Berta, dalam keterangannya di Semarang, Senin (17/10/2022).

Ditambahkan dia, melalui kompetisi ini, Patriots Basketball SCU, dapat membentuk mental yang lebih kuat lagi, sekaligus menjaga fisik serta strategi dengan baik. Penting pula menciptakan koordinasi, untuk tetap menjaga kekompakan tim. Di partai final, Unika harus mengakui keunggulan tim basket Universitas Esa Unggul, Jakarta, dengan skor 36-53

BACA JUGA: Kompetisi Olahraga Piala by.U Hadirkan JKT 48 dan Denny Sumargo di Kota Semarang

Sementara itu, kapten Patriots Basketball SCU, Nia Titin, menyatakan bersyukur atas hasil yang didapatnya ini. Sebelumnya, Patriots Basketball SCU menjuarai Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) 2022.

”Kami bersyukur, diberi kesempatan sampai di titik ini. Hal yang mendorong kami bisa di titik sekarang ini, yakni fokus, dan bertanggungjawab dengan tugas masing masing,” ungkapnya.

Diharapkan dia, dari pengalaman ini timnya harus banyak belajar, guna menghadapi even yang lebih besar, yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022, pada November mendatang, di Padang, Sumatera Barat.

Riyan