blank
Ny. Eka Edy Supriyanta Bersama Pelajar Senam Cuci Tangan (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia atau Global Handwashing Day 2022 Tingkat Kabupaten Jepara diselenggarakan di SDN 01 Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan, Senin (17/10/2022).

Acara tersebut dihadiri Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Jepara Ny. Eka Edy Supriyanta bersama Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan. Selain itu hadir juga Kepala OPD terkait,  Forkompincam Kecamatan Pecangaan, Dewan Guru, serta Siswa siswi SDN 01 Pecangaan Kulon

Peringatan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan mencuci tangan memakai sabun. Mencuci tangan adalah langkah sederhana untuk menjaga kesehatan dari infeksi kuman dan penyakit.

blank
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Jepara Ny. Eka Edy Supriyanta daam peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia (Foto: Kmf)

Edy Supriyanta dalam sambutannya mengatakan, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) adalah cara yang sederhana, mudah, murah dan bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit. berharap Cuci tangan dengan benar tidak sekadar saat memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia saja, namun jadikan cuci tangan sebagai kebiasaan sehari-hari untuk terhindar dari berbagai penyakit.

Tema HCTPS Tahun 2022 “Bersatu Untuk Tangan Bersih Sehat”. Edy Supriyanta berharap kegiatan ini meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencuci tangan. Acara yang diprakarsai TP PKK Kabupaten Jepara mampu meningkatkan peran perempuan berdaya dalam penurunan stunting melalui Gerakan Serentak Cuci Tangan Pake Sabun dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

“Banyak manfaat yang kita peroleh dengan mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas. Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran kita untuk senantiasa meningkatkan kesadaran memelihara kebersihan dan kesehatannya,”ujarnya.

Hadepe – kmf