blank
Pelantikan Pengusus OSIS SMPN 1 Mayong oleh Kepala Sekolah Rofi’i, S.Pd.,M.Pd (Foto : Subaidah)

JEPARA (SUARABARU.ID) – SMP Negeri 1 Mayong belum lama ini mengadakan kegiatan  pelantikan pengurus OSIS Periode 2022-2023 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari yang sama secara berurutan. Sebelum peringatan Maulid Nabi dilaksanakan seluruh warga SMP Negeri 1 Mayong melaksanakan upacara bendera sekaligus  pelantikan pengurus OSIS periode 2022-2023.

Pengurus OSIS yang berjumlah 40 orang disumpah oleh pembina upacara. Dilanjutkan serah terima jabatan dari Ketua OSIS 2021-2022, Ikmal Majid kepada  Ketua OSIS 2022-2023, Ainur Rohman melakukan serah terima jabatan.

Kepala Sekolah, Rofi’i, S.Pd.,M.Pd. yang  bertindak selaku pembina upacara, menyampaikan amanatnya kepada pengurus OSIS agar mereka melaksanakan tugasnya sebagai pengurus OSIS dengan penuh tanggung jawab dan harus selalu menjadi teladan bagi seluruh anggota OSIS.

blank
Suasana Peringatan Maulid Nabi di indoor SMP N 1 Mayong (Foto: Subaidah)

Maulid Nabi

Seusai upacara, semua siswa muslim kembali menuju ke area indoor SMP, dengan menggelar tikar untuk  mengikuti peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW. Ada pun rangkaian kegiatan Maulud Nabi tersebut diawali dengan Sholawat Bersama grup Rebana Ar-Rofi SMP Negeri 1 Mayong.

Dalam sambutannya, kepala SMP N 1 Mayong Rofi’i menyampaikan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan pahala yang sangat besar. Karena itu  bersholawat untuk Nabi  akan mendapat pahala sebab kecintaan Rosullah kepada umatnya sangat luar biasa.

Puncak acara yaitu ceramah dari Kyai Haji Mahruz M.Z.  Sedang siswa diminta mendengarkan ceramah sekaligus meresume isi ceramah. Dalam ceramah ia  menyampaikan bahwa lari lahir Nabi Muhammad SAW  paling mulia dan menjadi anugerah terbesar bagi umatnya. Beberpa hal yang harus dicontoh dari Rosullullah Muhammad SAW yaitu cara berpakaian, budi pekerti/akhlak, dan kualitas hati.

K.H. Mahruz juga berpesan agar semua siswa rajin belajar dan menjauhi dosa besar salah satunya tidak boleh meninggalkan sholat lima waktu.

Hadepe – Subaidah