blank
Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkat (topi hitam) saat bertemu pimpinan dan staf BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang dan RSUD Tidar. (Doddy Ardjono)

Biaya Perawatan Tiga Atlet KONI Kota Magelang yang Cidera Ditanggung BPJS Ketenagakerjaan

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Tiga atlet KONI Kota Magelang yang mengalami cidera saat berlatih untuk persiapan Pra Pprprov Jateng maupun ketika bertanding pada event itu, biaya pengobatannya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.

Ketiga atlet yang cidera adalah Ivan Jaya dari cabang olah raga (cabor) taekwondo saat bertanding. Berikutnya Rendy, atlet arung jeram yang tangannya luka harus dijahit saat berlatih

Kemudian Tyo Sadewo atlet cabor tarung derajat juga menderita luka akibat bertanding pada event Pra Porprov Jateng di Brebes.

Ketua KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mengatakan, pihaknya pada Juli 2022 sudah menandatangani kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

‘’Saat ini perlindungan diberikan kepada atlet yang sedang berlatih untuk mengikuti Pra Porprov Jateng maupun yang bertanding pada event itu. Tahap berikutnya untuk atlet yang berangkat mengikuti Porprov Jateng tahun 2023,’’ kata Ali.

Dia menjelaskan itu saat bertemu dengan pimpinan dan staf BPJS Ketenagakerjaan Magelang, perwakilan dari RSUD Tidar di rumahnya Cluster Sangrilla, Rabu (12/10)

Menurutnya, perlindungan berlaku mulai berangkat dan pulang latihan, saat latihan, bertanding dan sebagainya. Dengan adanya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, Ali berharap atlet serius dan fokus berlatih sehingga bisa meraih prestasi di Porprov Jateng tahun depan.

Humas KONI Kota Magelang Kapten Inf Ketut S menerangkan, atlet taekwondo, Ivan Jaya, tindak lanjut hasil MRI di RSUD Tidar dia harus dirujuk ke RSUP Klaten. Saat ini sedang dalam proses.

Atlet tarung derajat Tyo Sadewo cidera saat ikut Pra Porprov Jateng di Brebes. Hasil rontgen di Brebes dibawa ke RSUD Tidar Magelang.

‘’Atlet arung jeram atas nama Rendy yang tangannya luka ketika berlatih, setelah tindakan pertama di RS K 24 tindak lanjutnya dari BPJS Ketenagakerjaan dibawa ke RSUD Tidar hingga selesai,’’ ujarnya.

Kepala Cabang BPJS Ketenakerjaan Magelang Budi Pramono menerangkan, selain kerjasama dengan KONI Kota Magelang, pihaknya juga sudah menandatangani kerjasama dengan KONI Jateng.

‘’Harapan saya kerjasama seperti ini bisa diikuti KONI kabupaten dan kota lainnya se Jateng,’’ harapnya.

Doddy Ardjono