blank
Pengundian hadiah utama jalan sehat Masalikil Huda. Siswa MI Masalikil Huda mendapatkan hadiah sepeda.

JEPARA (SUARABARU,ID)- Ribuan siswa Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Masalikil Huda mengikuti jalan sehat dalam rangka Harlah Masalikil Huda ke- 91 dan Haul KH. Abu Syuja’ ke-76 pendiri Masalikil Huda. Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (9/10/2022) ini diikuti siswa yang terdiri dari lima lembaga yang berada di bawah naungan YPI Masalikil Huda. Lima lembaga tersebut meliputi TPQ Masalikil Huda, PAUD Masalikil Huda, MI Masalikil Huda, Mts Masalikil Huda dan MA Masalikil Huda.

blank
Ketua Dewan Pengawas dan Ketua Umum YPI Masalikil Huda sesaat sebelum memberangkatkan kegiatan jalan sehat.

Diawali dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina KH Imam Shofwan, jalan sehat dimulai setelah bendera start dikibarkan oleh Ketua Umum YPI Masalikil Huda H. Adri Abdurrahman. Tidak hanya siswa, para guru, staf dan karyawan bahkan para alumni lintas angkatan antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang berhadiahkan dua sepeda dan berbagai macam doorprize.

blank
Tangis bahagia pecah saat seorang siswa MI mendapatkan undian sepeda.

Dari pantauan suarabaru.id para alumni lintas angkatan yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini terdiri dari alumni tahun 1989, 1990, 1996, 2001, 1980, dan 2003. Petinggi Desa Tahunan, Muhadi, alumni Masalikil Huda 1990, sekaligus Ketua Panitia kegiatan mengatakan acara Harlah Masalikil Huda dan Haul KH Abu Syuja’ harus menjadi agenda tahunan.

“Karena acara haul dan harlah ini pertama kali digelar, harapannya dapat menjadi agenda tahunan. Dan para mutakhorijin harus siap mensuport acara tersebut. Perjuangan Kiai Abu Syuja’ dalam mendirikan lembaga pendidikan jangan sampai dilupakan. Siapa lagi kalau bukan kita yang nguri-nguri perjuangan beliau”, kata Muhadi.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan hari ke-2 acara Haul KH Abu Syuja dan Harlah Masalikil Huda yang ke-91. Rangkaian Harlah dan Haul sebelumnya diawali dengan kegiatan Halaqah pada Sabtu, (8/10/2022) dengan tema penguatan nilai-nilai pesantren dalam proses belajar di Masalikil Huda.

ua