blank
SIMBOLIS - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono secara simbolis menyerahkan bansos paket sembako kepada salah seorang warga. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan (UKMP) menyalurkan bantuan sebanyak 4.000 paket sembako untuk warga Kota Tegal.

Penyaluran 4.000 paket sembako untuk 4 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Tegal dilaksanakan secara simbolis oleh Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriyono di Pendopo Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Selasa (11/10/2022).

Penyaluran tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah pusat dalam mengatasi dampak kenaikan BBM dan harga kebutuhan pokok. “Saya berharap bantuan ini bermanfaat bagi para penerima sehingga meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Walikota.

Bantuan sembako diberikan akibat kenaikan harga bahan pokok yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga menimbulkan inflasi dan daya beli masyarakat menurun.

Dedy Yon menyebutkan, bantuan sembako yang disalurkan per kecamatan sebanyak 1.000 paket sembako. Sehingga jumlah total paket sembako yang didistribusikan di 4 kecamatan ada 4.000 paket sembako. Dedy Yon berharap bantuan sembako dapat dilaksanakan secara rutin dan harus tepat sasaran.

“Sasaran bantuan adalah warga Kota Tegal yang tidak mendapat bantuan secara regular. Ke depan ada kegiatan pasar murah dan operasi pasar guna mengendalikan inflasi daerah,” tutur Walikota.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Tegal, M Rudy Hersetyawan, ST MSi menyampaikan, era dunia saat ini berubah. Perubahan tersebut sangat cepat karena tidak terduga dan banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor dan sulit dikontrol kebenarannya.

Dinas Koperasi dan UMKM dan Perdagangan selaku Tim TPID melakukan langkah kecil sebagai salah satu komitmen Pemerintah Daerah untuk mewujudkan visi misi meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat serta mengurangi beban masyarakat akibat kenaikan harga BBM dan sembako dengan cara membagikan paket sembako.

“Sebanyak 4.000 paket sembako yang terdiri 5 kg beras, minyak goreng, gula pasir dan teh diberikan guna meringankan beban masyarakat,” ungkap Rudy.

Hadir mendampingi Walikota Tegal, Pj Sekda Kota Tegal Sri Primawati Indraswari, para Staf Ahli Walikota, Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal.

Sutrisno