blank
Pengurus IKWI (baju biru) berfoto bersama pengurus BKOW usai acara. Foto: hm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Tengah, secara kontinyu terus menjalin silaturahmi ke semua organisasi anggotanya. Hal itu juga sebagai tugasnya dalam menjalankan program kerja.

Salah satu yang dikunjungi adalah, organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jateng, di Kantor Sekretariat yang ada di Gedung Pers, Jalan Trilomba Juang, Mugas, Semarang, Selasa (11/10/2022).

Perwakilan BKOW yang hadir di antaranya, Zubaedah Haerudin (Ketua I), Anita Najib (Ketua III), Nani Bambang (Ketua Bidang Organisasi dan Kehumasan), Dian Spatikeswari (Anggota Bidang Organisasi), dan Sulistyaningsih (Wakil Ketua Bidang Organisasi).

BACA JUGA: Kearifan Lokal Dilupakan di Era Digital, Guru Punya Beban Berat

Dalam penjelasannya, Nani Bambang mengatakan, perlunya kunjungan pada anggota untuk mengetahui lebih jauh, apa yang dilakukan tiap organisasi itu.

Sementara itu, Ketua IKWI Jateng, Ummi Munawaroh AM, menjelaskan, organisasinya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Selain itu juga, menggelar diskusi, untuk menambah pengetahuan anggota, dengan menghadirkan narasumber yang kompeten.

”Kami juga memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang dimiliki anggota, untuk menambah kesejahteraan,” tandasnya.

IKWI sendiri semula bernama Ikatan Istri Wartawan (IIW), yang berdiri pada 1959. Lalu Berganti menjadi IKWI pada 1961. Sempat “tenggelam” karena tak ada aktivitas, IKWI aktif kembali pada 1972 sampai sekarang. Untuk periode kepengurusannya, sama dengan periode kepengurusan PWI.

Humaini