blank
BERDESAKKAN - Ribuan warga berdesakkan di sepanjang jalan yang dilalui Pawai Rolasan. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ribuan warga berdesdak-desakkan di sepanjang jalan yang dilalui Pawai Rolasan. Pawai tersebut telah beberapa tahun vakum karena adanya pandemi Covid-19. Peserta antara lain menampilkan replika Al Quran, Kakbah, masjid hingga teatrikal Bilal bin Rabah ditimpa batu besar, yang menyemarakkan Pawai Rolasan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Tegal, Jumat (07/10/2022) malam.

Ribuan warga dari Kota Tegal dan daerah sekitarnya menyemut di sepanjang jalan yang menjadi rute Pawai, yang dilepas Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono diwakili Inspektur Kota Tegal, Imam Badarudin.

“Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang bisa dikemas sebagai wisata religi. Dengan begitu, akan menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk datang ke Kota Tegal,” ucap Imam membacakan sambutan Wali Kota.

Imam berharap kepada masyarakat, untuk senantiasa meneladani Rasulullah. Sebab, saat ini tidak sedikit umat yang mulai melenceng dari ajaran Islam. “Kita harus tetap menjaga tali silaturahmi, semangat gotong royong dan tolong menolong, yang saat ini mulai memudar,” kata Imam.

Pawai Rolasan Tahun 2022 dilepas dari Alun-alun Kota Tegal melalui Jalan KH Wahid Hasyim, menuju Jalan Ahmad Yani, belok ke kanan melalui Jalan Setiabudi, masuk ke Jalan Kaligung dan Jalan KH Mukhlas. Sejumlah drumband, marching band dan kendaraan hias ikut menyemarakkan pawai.

Sutrisno