blank
Santunan diselenggarakan oleh Pengurus NU bekerjasama dengan Muslimat, Fatayat dan IPNU-IPPNU Ranting Bapangan (Foto: Ak)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, sejumlah 53 anak yatim, 18 anak piatu, 8 anak pasca yatim dan 113 dhuafa, menerima santunan yang diselenggarakan oleh Pengurus NU bekerjasama dengan Muslimat, Fatayat dan IPNU-IPPNU Ranting Bapangan, Kecamatan Jepara. Acara santunan berlangsung di Gedung Muslimat NU Bapangan, Jepara (Sabtu 08/10/2022).

Ketua Pengurus NU Ranting Bapangan, Drs. Zainal Abidin menyampaikan rasa syukur yang sebesar-besarnya karena jumlah dana yang bisa dihimpun dari para donatur melebihi ekspektasi, yakni sebesar Rp. 53 juta . “Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada semua aghniya’ yang berkenan menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi kepada anak-anak yatim dan dhuafa,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, sesepuh NU Jepara, KH. Asyhari, yang pernah menjabat sebagai Ketua PCNU Jepara, juga memberikan pesan untuk warga NU agar selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. “Manfaatkan setiap momen-momen perayaan Hari Besar Islam” untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat terhadap ummat dan masyarakat” pinta KH. Asyhari.

Kegiatan ditutup dengan mauidhoh hasanah oleh Kiai Ali Mahmudi Syarif yang menekankan pentingnya menjalankan tradisi-tradisi Islam yang semuanya ada syariatnya. “Jangan pedulikan kelompok yang karena pemahaman agamanya yang kurang, lalu melarang perayaan-perayaan dan tradisi-tradisi Islami yang sudah berjalan dengan sangat baik dan bermanfaat”, begitu amanatnya.

Hadepe – AK