blank
Kadivmin Kanwil Jateng, Jusman didampingi Kabadiklat Kumham Jateng, Kaswo dalam kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Latsar CPNS 2022 di Rutan Kelas IIB Gianyar Bali. Foto: Dok/Kanwil Jateng

BALI (SUARABARU.ID) – Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang diwakili Kadivmin, Jusman bertandang ke Rutan Kelas IIB Gianyar dan Rutan Kelas IIB Klungkung, guna melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Latsar CPNS 2022.

Kegiatan yang diinisiasi Badiklat Hukum dan HAM Jateng ini mengambil lokus Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Bali yang menjadi wilayah kerjanya. Kegiatan sendiri berlangsung tanggal 4-6 Oktober 2022.

Didampingi Kabadiklat, Kaswo, Kasi Program dan Evaluasi Badiklat, Anita Dwi Fatmaningrum dan tim, mereka mengunjungi Rutan Kelas IIB Gianyar dan Rutan Kelas IIB Klungkung yang masing-masing mendapatkan alokasi CPNS 2022 sebanyak 24 orang.

Jusman berharap rancangan aktualisasi CPNS dalam latsar ini dapat diimplementasikan dengan baik di UPT masing-masing.

“Inovasi dari rancangan aktualisasi CPNS ini diharapkan bisa diimplementasikan dengan baik. Inovasi ini tentu dapat menunjang kinerja UPT secara keseluruhan, baik bagi pelayanan masyarakat maupun bagi warga binaan,” kata Jusman, Sabtu (8/10/2022).

Jusman juga mengingatkan tentang profesionalisme dalam bekerja. “Menjadi PNS itu harus siap menjadi pelayan, yakni pelayan masyarakat. Terapkan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif) dalam bekerja, lakukan yang terbaik bagi organisasi,” tandasnya.

Hadir dalam kunjungan, Kepala Subbag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga Kanwil Bali, Ida Bagus Gede Putra Manuaba, Karutan Gianyar, Muhammad Bahrun, dan Karutan Klungkung, I Made Supartana.

Ning Suparningsih