blank
Make Over bekerja sama dengan Bank Danamon memberikan beauty class untuk karyawan Video Banking Bank Danamon Cabang Semarang. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Make Over bekerja sama dengan Bank Danamon memberikan beauty class untuk para pegawai bagian Video Banking Bank Danamon Cabang Semarang.

Beauty class kali ini dilengkapi dengan praktik tata rias secara langsung oleh peserta. Para peserta diajarkan mulai dari pengenalan jenis kulit hingga langkah demi langkah membersihkan wajah.

“Kegiatan beauty class ini diberikan sesuai SOP dari Bank Danamon, supaya mereka berpenampilan menarik dengan make over,” kata Hanny Farhannah selaku Demand Creation Masstige, di aula lantai 10 Bank Danamon Cabang Semarang, Kamis (6/10/2022).

Hanny mengatakan, dalam training ini semua makeup disediakan dari make over, dan produk yang dipakai juga sudah disesuaikan SOP dari Bank Danamon.

“Materi kita lebih menerapkan SOP dari Bank Danamon. Dari pemilihan warna yang dipakai sehari-hari, semua sesuai SOP yang ditetapkan Danamon,” ujar Hanny.

Menurutnya, untuk mendapatkan wajah tampil fresh dan tahan lama sepanjang hari, cushion menjadi pilihan yang tepat.

Cushion cocok digunakan baik di aktivitas outdoor ataupun indoor. Tersedia dalam berbagai warna, sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulit.

Hani berharap make over terus membersamai para wanita agar berpenampilan cantik dalam kesehariannya, khususnya untuk wanita yang memang dituntut berpenampilan menarik.

Menurut Hani, supaya make over tahan lama, bisa menggunakan pelembab, khususnya untuk yang memiliki kulit kering.

Sementara itu Human Capital Support (SDM Danamon Cabang Semarang), Ike Sipasulta mengatakan, dalam training hari ini diikuti 12 orang dari Video Banking Bank Danamon Cabang Semarang.

“Hari ini mereka diberi training pertama kali setelah pandemi Covid-19. Mereka diberi pelatihan untuk merias diri dari Make Over sesuai SOP,” kata Ike.

Ike mengatakan, pihaknya hanya menjalankan arahan dari pusat. “Pelatihan beauty class ini kita menjalankan dari pusat. Mereka diberi pembekalan merias diri, karena dalam kesehariannya dituntut untuk berpenampilan cantik,” tuturnya.

Ike berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa dilakukan untuk divisi lain.

“Hari ini ada 12 peserta dari Video Banking. Kita akan evaluasi. Apakah ke depan bisa dilaksanakan untuk divisi lain agar bisa mengikuti beauty class seperti ini,” tambahnya.

Setelah dilaksanakan beauty class ini, Ike berharap ada perubahan, mereka bisa tambah cantik. “Bagaimana mereka bisa membuat alis yang bagus, cara memakai eyeshadow dan lainnya, agar bisa diterapkan sehari-hari,” tukasnya.

Menurut Ike kegiatan ini bagus. “Dengan adanya beauty class ini mereka bisa bertanya, ini gunanya untuk apa, mengapa harus memakai ini. Sangat bermanfaat untuk perempuan agar selalu tampil cantik,” tandasnya.

Ning Suparningsih