blank
Poster pemilihan ketua Orma FTP USM.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (FTP USM) akan menggelar pemilihan ketua Organisasi Kemahasiswaan (Orma) FTP pada 14-16 November 2022.

Rangkaian kegiatan ini dimulai pembukaan pendaftaran calon ketua, seleksi berkas, fit and proper test, masa kampanye, debat calon, masa tenang hingga pemilihan berlangsung.

Kegiatan Pemira FTP ini akan dilakukan secara online melalui portal Sistem Informasi Mahasiswa (Sima) yang dapat diakses para mahasiswa.

Ketua KPRM, Farida Febriani mengatakan, Pemira yang akan berlangsung tersebut akan memilih ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (Himateta), Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) dilingkup FTP.

Dia mengatakan, FTP membutuhkan calon-calon pemimpin yang amanah dalam mengemban tugas termasuk dalam melaksanakan visi dan misi.

”Pemimpin yang dibutuhkan saat ini yaitu memilik karakter yang teguh dan menjalankan sesuai dengan visi misi. Selain itu juga mampu memecahkan masalah yang dialami pada organisasi yang mereka pimpin dan dapat bersinergi dengan anggotanya, bertanggung jawab atas tugasnya dan memiliki komunikasi yang baik dengan anggota,” ujarnya.

Farida berharap, calon ketua Orma FTP saling bersinergi, mengingat dalam satu lembaga diperlukan hubungan yang kolaboratif satu sama lain.

”Saya berharap Orma FTP ini saling bersinergi satu sama lain, membangun komunikasi yang efektif dan hubungan yang kolaboratif untuk ke depannya,” ungkapnya.

Muhaimin