blank
Ratusan prajurit TNI dari berbagai mitra tengah berjoget bersama dalam kemeriahan HUT Ke-77 TNI, di Makodam IV/Diponegoro. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ratusan prajurit TNI dari berbagai mitra langsung berkumpul dan berjoget bersama, begitu mendengar musik yang disuguhkan Orkes Melayu Ken Arok dari Salatiga.

Hampir seluruh prajurit ikut menggerakkan kedua tangannya ke atas. Mereka asik berjoget dan bernyanyi lagu-lagu yang dibawakan Orkes Melayu Ken Arok. Bukan hanya prajurit laki-laki, namun juga anggota TNI wanita ikut bergabung dalam kemeriahan HUT TNI yang berlangsung di area Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro.

Dalam HUT Ke-77 TNI dan HUT Ke-72 Kodam IV/Diponegoro yang bertema “TNI Adalah Kita”, Orkes Melayu Ken Arok sengaja dihadirkan untuk menghibur tamu undangan dan para prajurit yang selama ini berada di garda depan pertahanan negara.

Menurut Pimpinan Orkes Melayu Ken Arok, Dyas (Dyas-Ken Arok), pihaknya menyiapkan 23 lagu pada acara HUT TNI Kodam IV/Diponegoro ini.

“Dalam persiapannya kita latihan empat kali, termasuk prepare pemain dan lainnya,” kata Dyas kepada Suarabaru.id, Rabu (5/10/2022).

Menurut Dyas, hari ini Ken Arok tampil dengan 16 personil, 6 diantaranya penyanyi. Mereka antara lain, pemain kendang Tony, drum oleh Nanda, bass dipegang Dyas, gitar 1 Doyok, gitar 2 Sinang, piano oleh Henox, keyboard + Seq dipegang Nagatux, suling + Sexophone dipegang Yono, tamborin + MC + Vocal oleh Pak E, MC oleh Ucil dan 6 penyanyi.

Dyas menyebut, sebelumnya, sebanyak 23 lagu dari berbagai genre musik ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Kodam “Ada campur sari, dangdut, bahkan lagu barat juga kita siapkan. Lagu-lagu sudah disesuaikan dengan rundown acara,” kata Dyas.

Dyas menyebut, lagu-lagu yang dibawakan ini semuanya familier, supaya semua bisa ikut bernyanyi.

Dyas mengaku Orkes Melayu Ken Arok ini sudah sering tampil di Kodam IV/Diponegoro, dari sebelum dirinya memimpin Orkes Melayu asal Salatiga ini.

Ning Suparningsih