blank
Para Prajurit TNI di jajaran Kodim 0728 Wonogiri, menggelar upacara peringatan HUT TNI Ke-77. Upacara berlangsung di halaman Makodim dan diteruskan dengan acara syukuran.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan, institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik, angka persentasenya mencapai sebesar 93,2 %.

Sedangkan hasil survei versi Lembaga Survei Indonesia  (LSI), TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi dengan presentase sebesar 93 %.

Sementara itu, hasil survei dari Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), merilis tentang dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi mencapai sebesar 93,5 %.

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-77 TNI di Makodim 0728 Wonogiri.

Tampil menjadi Irup Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili oleh Danramil-20 Kismantoro Kapten (Inf) Tono. Komandan Upacara dipercayakan kepada Peltu Agus Susanto, dan pengucap Sapta Marga oleh Sertu Sudarman.

Acara Syukuran

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, peringatan HUT TNI Ke-77 Tanggal 5 Oktober 2022 mengambil tema ”TNI adalah Kita.”

Upacara digelar, Rabu (5/10), di halaman Makodim 0728 Wonogiri. Diikuti oleh jajaran TNI Kodim 0728 Wonogiri beserta staf PNS Kodim dan dari Minvetcad IV/34.

Kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran TNI, diseru untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya, dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan.

Usai upacara, dilanjutkan dengan syukuran secara sederhana di Aula Makodim. Mewakili Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto, Kapten (Inf) Tono mengatakan, acara syukuran merupakan wujud ungkapan rasa terima kasih keluarga besar TNI.

Bersyukur atas bertambahnya usia TNI dalam mengabdi dan mendharma bhaktikan kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara ditutup dengan doa bersama dan makan tumpeng bersama.

Bambang Pur