blank
Dengan serius Peserta Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi BPS Kabupaten Blora di Gedung PPSDM Migas Cepu. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Saat ini Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora akan melaksanakan program pemerintah pusat untuk menghimpun basis data seluruh penduduk di wilayah Blora.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora Nurul Choiriyati, SST., M.M, menyatakan, program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) merupakan program pemerintah pusat untuk menghimpun basis data seluruh penduduk di Indonesia.

Nurul Choiriyati juga menyampaikan beberapa intruksi Pimpinan Badan Pusat Statistik Pusat. “Regsosek sangat urgent sehingga perlu keseragaman definisi dan konsep sekaligus para petugas lapangan harus bisa menerapkannya,” kata Nurul Choiriyati.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora meminta Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Blora dijadikan momentum pembenahan data, untuk pembenahan data keadaan sosial ekonomi yang ada di Kabupaten Blora.

“Bapak, Ibu, Mas, Mbak calon petugas lapangan Regsosek untuk betul-betul valid dalam mendata. Apalagi ini door to door. Ini momentum kita untuk pembenahan data keadaan sosial ekonomi yang ada di Kabupaten Blora,” ucap Bupati Blora H. Arief Rohman.

Momentum Pembenahan Data

Hal tersebut disampaikan pada Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora di Gedung PPSDM Migas Cepu, Senin 3 Oktober 2022.