blank
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket di sela-sela kunjungan Delegasi Uni Eropa di Provinsi Jawa Tengah, Selasa (4/10/2022). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan perwakilan negara-negara anggota Uni Eropa.

Kunjungan delegasi Uni Eropa untuk Indonesia selama dua hari ke Provinsi Jawa Tengah ini dimaksudkan untuk bertemu dengan para pelaku usaha.

Dalam kegiatan tersebut para delegasi membicarakan peluang perdagangan dan investasi antara Jawa Tengah dengan Uni Eropa dan meningkatkan pemahaman mengenai negosiasi Perjanjian Kerja Sama Ekonomi Komprehensif (CEPA) Indonesia–Uni Eropa yang tengah berlangsung.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket, mengatakan, Jawa Tengah telah menjadi mitra strategis Eropa di bidang perdagangan dan investasi apalagi provinsi ini merupakan sentra ekonomi utama di Indonesia dengan populasi yang besar.

Lebih lanjut, Perjanjian Kerja Sama Ekonomi Komprehensif (CEPA) Indonesia – Uni Eropa akan menambah nilai signifikan bagi hubungan perdagangan dan investasi di masa mendatang setelah perjanjian tersebut dirampungkan.

“Kehadiran zona ekonomi spesial baru seperti Kendal dan Batang tentunya merupakan peluang besar untuk meningkatkan perekonomian di provinsi ini,” ujar Vincent, Selasa (4/10/2022).