blank
Peringati HUT TNI, Kodam IV/Diponegoro gelar doa bersama. Foto: Dok/Pendam

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jelang peringatan HUT ke-77 TNI dan HUT ke-72 Kodam IV/Diponegoro, prajurit dan PNS melakukan doa bersama di tempat ibadah masing-masing di kompleks Makodam IV/Diponegoro, Senin (3/10/2022).

Doa bersama tersebut bertujuan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh prajurit TNI diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran dan keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus sebagai wujud syukur atas usia ke-77 TNI dan usia ke-72 Kodam IV/Diponegoro.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto mengatakan, kegiatan doa bersama merupakan sarana dalam mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh masing-masing pemeluk agama di tempat ibadah yang berada di kompleks Makodam. Personel yang beragama Islam di Masjid Al-Firdaus dan yang beragama Kristen di Aula Bintaljarah. Sementara agama Katolik di Aula Ajendam dan yang beragama Hindu maupun Budha di ruang ibadah Hindu dan Budha di Bintaljahrahdam IV/Diponegoro,” ungkap Kapendam.

Menurut Kapendam, pelaksanaan doa bersama dalam HUT TNI yang bertema “TNI Adalah Kita” dan HUT Kodam IV/Diponegoro ini untuk memanjatkan doa kepada para pahlawan maupun prajurit yang telah gugur dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI, agar mereka mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan YME.

“Meskipun digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan harapan agar ke depan prajurit TNI dan PNS Kodam IV/Diponegoro bisa lebih baik, semakin maju dan solid,” tandasnya.

Dirinya berharap prajurit TNI dan PNS diberi kemudahan, kekuatan dalam mengemban tugas demi keutuhan dan kejayaan bangsa dan negara.

Ning Suparningsih