blank
Knal Budiarto, fotografer Jepara yang berhasil menyabet medali perunggu dalam Salon Foto Indonesia 42 (Foto: Dok Pribadi)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Fotografer Jepara, Kanal Budiarto yang memakai bendera komunitas Himpunan Senifoto Bengawan ( HSB) Solo, berhasil meraih medali perunggu dalam Salon Foto Indonesia 42 yang diikuti oleh fotografer dari seluruh wilayah Indonesia.

Karyawan RSU RA Kartini Jepara ini menyabet medali perunggu dalam kategori Cetak Monokrom. Sedang obyeknya adalah suasana rob di Jepara yang diberi judul Ombak Buatan.

blank
Ombak Buatan, karya Kanal Budiarto (Foto: Dok Pribadi)

Kanal Budiarto juga mendapatkan gelar Artist of FPSI (A.FPSI). Gelar ini diperoleh Kanal Budiarto dengan mengumpulkan karyanya secara rutin sejak tahun 2016.

blank
Kanal Budiarto saat menerima penghargaan (Foto: Dok Pribadi)

Foto-foto pemenang dalam Salon Foto Indonesia 42 ini dipajang dalam pameran Salon Foto Indonesia (SFI) di Exhibition Hall, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/9/2022). Sebanyak 154 foto, hasil karya 117  fotografer dari  Indonesia dan 37 dari fotografer mancanegara, peraih penghargaan SFI dipamerkan dalam pameran ini.

blank
Kanal Budiarto juga mendapatkan gelar Artist of FPSI (A.FPSI). (Foto: Dok Pribadi)

Pengunjung mengamati foto-foto pemenang yang dipajang dalam pameran Salon Foto Indonesia (SFI) di Exhibition Hall, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/9/2022).  ). Pada tahun ini, Lembaga Fotografi Candra Naya (LFCN) menjadi penyelenggara Salon Foto Indonesia 42 (SFI42).

Hadepe