blank
Anggota Fraksi PKS DPR-RI Hamid Noor Yasin (kedua dari kiri) peduli mengunjungi pasar rakyat. Dalam kesempatan tersebut, Hamid, juga membeli sejumlah komoditas yang dijajakan.(Dok.DPD PKS Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wonogiri, Minggu (2/10), melaksanakan sosialisasi Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Bersamaan itu, juga digelar bazar pasar rakyat yang menjajakan aneka komoditas.

Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri, Sriyanto, menyatakan, secara teknis acara ini ditangani oleh Bidang Kaderisasi, yang berkolaborasi dengan BPJE (Badan Pemberdayaan Jaringan usaha dan Ekonomi kader).

Kegiatan sosialisasi AD/ART dan pasar rakyat ini, dihadiri oleh para kader PKS dari 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Juga menghadirkan sekitar 30-an pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang menjajakan produk dan barang dagangannya di acara pasar rakyat.

Ikut hadir, Anggota Fraksi DPR-RI Hamid Noor Yasin beserta istri. Legislator tingkat pusat dari Daerah Pemilihan (Dapil)-IV Jateng (Wonogiri, Karangnayar dan Sragen) ini, peduli membeli dan mengunjungi stand-stand UMKM di pasar rakyat PKS tersebut.

Panitia sosialisasi AD/ART, Anis Adiyanto, dalam sambutannya menyatakan, AD/ART sangat penting untuk diketahui para kader PKS. Kepada peserta sosialisasi, diajak untuk mengikuti acara sosialisasi dengan sebaik-baiknya.

Tiga Poros

Ketua BPJE, Mukhlisin, berharap, dengan digelarnya pasar rakyat ini, dapat mendukung program nasional PKS peduli UMKM. Komoditas yang dijajakan di pasar rakyat tersebut, adalah aneka kebutuhan pokok sehari-hari dan beragam perlengkapan umat.

Melalui event pasar rakyat ini, tandas Mukhlisin, diharapkan dapat menjadi sarana bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat. ”Sehingga akan semakin meningkatkan geliat perekonomian masyarakat, terjalin jaringan usaha, dan produknya bisa diterima oleh masyarakat khususnya di kabupaten Wonogiri,” tegasnya.

Untuk mendukung sukses pasar rakyat tersebut, panitia membagikan kupon voucher untuk berbelanja. Para peserta sebelumnya juga melaksanakan senam sehat bersama ‘Go PKS Go’ di halaman Kantor DPD PKS Kabupaten Wonogiri.

Pengurus DPW PKS Jateng, Madi Mulyana, tampil menyampaikan materi sosialisasi AD/ART, dan mengajak agar para kader PKS menguatkan tiga poros. Pertama, poros keimanan dan ibadah. Kedua, poros akhlak. Ketiga, poros dakwah dan pergerakan.

Bambang Pur