blank
Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (KPRM FTP USM) menggelar Diskusi Publik Menyambut Pemira FTP USM secara luring di Gedung V.3.3 FTP, baru-baru ini. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (KPRM FTP USM) menggelar Diskusi Publik Menyambut Pemira FTP USM secara luring di Gedung V.3.3 FTP, baru-baru ini.

Ketua KPRM, Farida Febriani mengatakan, diskusi publik ini difokuskan membahas regenerasi Organisasi Kemahasiswaan (Orma) FTP. Tujuannya untuk menambah kesadaran, minat, dan juga pemahaman mengenai pencalonan ketua organisasi selanjutnya.

Narasumber pada kegiatan ini Sinta Rosmiati ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FTP, Elfin Putra Sanjaya Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTP, dan Aulia Azra ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (Himateta) FTP.

”Dalam kegiatan ini kami mengundang seluruh ketua Orma FTP untuk menyampaikan gambaran selama mereka memimpin organisasi. Hal ini akan mendorong mahasiswa untuk tertarik mencalonkan diri sebagai ketua Orma,” ujarnya.

Gubernur BEM FTP, Elfin Putra Sanjaya mengatakan, pentingnya regenerasi dalam suatu organisasi ini yaitu pengaderan anggota agar berkualitas.

”Regenerasi menjadi suatu kewajiban organisasi. Organisasi tidak akan berjalan tanpa adanya regenerasi. Untuk menjadi seorang pemimpin tidak berdasarkan umur tetapi pada kemauan, kekampuan, dan kesempatan. Salah satu indikator sehatnya suatu organisasi adalah ketika terjadi peralihan generasi/regenarasi organisasi dapat berjalan seperti kondisi sebelumnya, bahkan lebih,” ujarnya.

Muhaimin