blank
Pantai Kartini Jepara. (Foto: id.wikipedia.org)

JEPARA (SUARABARU.ID)- Sektor pariwisata merupakan salah satu yang menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara. Hal ini terlihat dari dukungan Pemkab Jepara kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Pemkab Jepara menilai program kerja PHRI selaras dengan arah pembangunan daerah, seperti pengembangan pariwisata ramah lingkungan, hingga kepedulian kondisi sosial masyarakat. Dukungan terhadap capaian kinerja PHRI disampaikan oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Farikha Elida, Sabtu (1/10/2022) di Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan.

Lebih lanjut Edy mengatakan, secara umum dirinya ingin wisatawan yang berkunjung di Jepara mendapatkan kesan menyenangkan. Dengan begitu muncul keinginan mereka untuk kembali lagi, bahkan dapat menggaet lebih banyak pelancong.

“Kembangkan perhotelan yang profesional, buat restoran serta kafe-kafe yang lebih indah dan nyaman sehingga menarik masyarakat untuk berkunjungan di Jepara,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Jepara Farah Elfirajun bersama para pengurus, memaparkan sebagian dari rencana kerja mereka ke depan. Di samping terkait pariwisata, ajang olahraga, juga ada kegiatan sosial untuk masyarakat.

ua/kominfo