blank
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono pimpin Sertijab Danrem 074/Warastratama dan Kakumdam IV/Diponegoro. Foto: Dok/Pendam

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono pimpin Sertijab Danrem 074/Warastratama dari Kolonel Inf Achiruddin diserahkan kepada Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Selain itu Kakumdam IV/Diponegoro dari Kolonel Chk Eko Putro Hadi Prasetyo diserahkan kepada Kolonel Chk Syaiful Nursaid, yang berlangsung di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jumat (30/9/2022).

Apresiasi tinggi diberikan Pangdam kepada pejabat lama atas kinerja dan pengabdian selama menjabat Danrem 074/Wrt maupun Kakumdam IV/Diponegoro. Karena keduanya telah memberikan dedikasi terbaik selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam IV/Diponegoro.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Achiruddin, dan Kolonel Chk Eko Putro Hadi Prasetyo, masing-masing beserta istri,” ungkapnya.

Kepada pejabat baru, mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam mengucapkan selamat atas jabatan yang baru diemban.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam memberi penekanan kepada Kolonel Inf Anan Nurakhman, selaku pejabat baru Danrem 074/Wrt. Di mana wilayah binaan Korem 074/Wrt khususnya di Solo Raya memiliki dinamika yang cukup tinggi.

Diketahui, setelah melepas jabatan sebagai Danrem 074/Wrt, Kolonel Inf Achiruddin akan mengemban tugas sebagai Danrem 052/Wijayakrama yang berada di bawah Komando Kodam Jaya. Sedangkan Kolonel Chk Eko Putro Hadi Prasetyo, akan menjabat sebagai Kasubditbidum Ditkumad.

Dalam Sertijab dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Mirza Agus, Kapok Sahli Pangdam, Brigjen TNI Joko Triyanto, para Danrem serta pejabat lainnya.

Ning Suparningsih