blank
DIPERIKSA - Petugas medis RSU Kardinah Kota Tegal tengah memeriksa mayat laki-laki tanpa identitas yang ditemukan di aliran sungai Anyar, Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Telah ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas di Sungai Kalianyar, Kelurahan Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (29/09/2022).

Temuan mayat tanpa identitas diperkirakan usia 25 Tahun pertama diketahui oleh saksi petugas kolam retensi Mintaragen, Suwatno (52) dan rekannya Muhamad Uniko (27).

Ciri-ciri mayat saat ditemukan menggunakan menggunakan kaos oblong warna coklat bertuliskan Rocker Plumber dan celana boxcer (kolor) warna coklat muda motif batik.

Suwatno menceritakan, saat itu dirinya bersama Uniko sedang bertugas piket jaga Kolam Ritensi tiba-tiba dihampiri tiga perempuan yang melaporkan melihat adanya sesosok mayat di aliran sungai Anyar yang tepat berada disebelah timur kolam retensi.

Selanjutnya saksi berdua mengecek lokasi yang ternyata benar adanya mayat laki-laki dengan posisi tertelungkup. “Iya benar, ternyata saat kita cek di lokasi ada mayat posisinya tertelungkup,” kata Suwatno.

Setelah melihat benar ada mayat Suwatno meneruskan laporan ke petugas piket di Pos Polisi Airud. Tak lama kemudian petugas datang mengevakuasi mayat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rachmad Hidayat melalui Kasihumas Polres Tegal Kota, Ipda Joko W mengatakan, belum ada laporan dari warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya. “Kalau ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, mohon secepatnya mendatangi Polres Tegal Kota,” kata Joko di kantornya Jumat (30/09/2022).

Sutrisno