blank
Kolonel Inf Achiruddin SE,M.Han menyerahkan tongkat Komando kepada  Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P.,dalam apel di Makorem setempat, Jumat (30/9/2022). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kolonel Inf Anan Nurakhman SIP resmi menjabat Komandan  Komando Resimen (Danrem) 074/ Warastramata menggantikan Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han.

Upacara penerimaan pimpinan baru berikut apel penyerahan pasukan berikut serah terima tongkat komando dilaksanakan di Makorem 074/ Warastratama Surakarta, Jumat (30/9/2022).

Pejabat baru sebelumnya memangku tugas sebagai Komandan Grup A Paspampres, sedangkan pejabat lama akan memangku tugas  sebagai Danrem 052 Wijayakrama Kodam Jaya.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., dalam amanatnya mengatakan sebagai penerus akan terus melanjutkan semua hal baik yang selama ini untuk kemajuan Korem maupun  menjaga nama baik satuan.

Kepada seluruh anggota baik perwira Bintara dan Tamtama bahwa kita wajib  senantiasa menjaga kehormatan kebanggaan satuan ini di atas kepentingan pribadi.

Karena itu pihaknya meminta kerjasama seluruh anggota dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang akan diemban.

“Saya menyadari sepenuhnya bahwa tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis. Berkaitan dengan itu, senantiasa saya minta dukungan dari Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama untuk melanjutkan hal-hal baik yang telah dirintis Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han.,” kata Danrem.

Pada kesempatan sebelumnya Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kasrem, Staf, para Dandim dan seluruh anggota atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan tugas yang diemban selama menjabat  dapat berjalan lancar.

Juga berpesan kepada  Kolonel Inf Anan Nurakhman untuk tetap melanjutkan programnya di Korem Warastratama. “Saya yakin, Kolonel Inf Anan Nurakhman) akan memimpin dengan baik,” tandas Kolonel Inf Achiruddin.

Sementara itu dari Penrem 074 /Warastratama  diperoleh keterangan Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., resmi memegang tongkat Komando sebagai Komandan Korem 074/Warastratama menggantikan Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han.

Setelah serah terima jabatan di Makodam IV/Diponegoro, dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Retno Anan Nurakhman, Danrem 074/Warastratama memasuki gerbang Makorem 074/Warastratama, disambut Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Agus Adhy Darmawan., S.I.P., M.I.Pol., beserta Wakil  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro yang kemudian masuk ke dalam gedung utama Makorem.

Di Lobi Makorem 074/Warastratama, diselenggarakan tradisi penerimaan pimpinan baru, Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., beserta isteri .Tak lama berada di dalam, langsung dilakukan Apel Perdana yang dipimpin Komandan Korem 074/Warastratama. Usai apel, dilaksanakan tradisi pelepasan Kolonel Inf Achiruddun, S.E., M. Han.

Bagus Adji