Menurutnya, pendaftaran dimungkinkan ada perpanjangan karena belum terpenuhi keterwakilan perempuan, sebanyak 30 persen dari total pendaftar di delapan kecamatan.

Fitria Nita Witanti mengatakan, sebenarnya jumlah pendaftar perempuan cukup banyak. Dari total 351 pendaftar, sebanyak 125 orang merupakan pendaftar perempuan dan sisanya sebanyak 226 orang, laki-laki.

Hanya saja, jumlah pendaftar wanita untuk menjadi Panwascam ini persebarannya tidak merata di seluruh kecamatan di Grobogan. Dengan kondisi tersebut, Bawaslu Grobogan akhirnya membuka opsi melakukan perpanjangan pendaftaran Panwascam dalam waktu dekat.

“Sebenarnya secara keseluruhan cukup banyak pendaftar perempuan, tapi persebarannya tidak merata,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fitri menegaskan, berdasarkan aturan yang ada, untuk pendaftar Panwascam bisa lintas kecamatan. Artinya, warga Kecamatan Purwodadi bisa mendaftar di Kecamatan Grobogan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat, 30 September 2022: Libra, Diam Itu Emas Tetapi Anda Perlu Berbicara Untuk Hak Anda

“Yang penting KTP masih Grobogan, jadi lintas kecamatan diperbolehkan,” kata dia.

Sebagai informasi, Bawaslu Grobogan telah menerima berkas pendaftaran Panwascam yang dibuka sejak 21-27 September 2022.

Nantinya, para peserta yang lolos akan mengikuti tes CAT dan wawancara sebelum dinyatakan lolos menjadi anggota Panwascam.

Tya Wiedya