blank
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif Raider 408/SBH yang baru kembali dari tugas operasi Pamtas Mobile di wilayah Papua. Foto: Dok/Pendam IV

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif Raider 408/SBH yang baru kembali dari tugas operasi Pamtas Mobile di wilayah Papua, yang berlangsung di Dermaga Tanjung Emas Semarang.

Pangdam IV/Diponegoro mewakili pimpinan TNI dan Kodam IV/Diponegoro menyampaikan ucapan terima kasih atas semua jerih payah yang dilakukan para prajurit yang telah bertugas selama satu tahun sejak September 2021.

“Saya yakin seluruh prajurit berupaya dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas, maka jadikan ini adalah bekal pengalaman dalam penugasan berikutnya,” ungkap Widi, Kamis (29/9/2022).

Menurut Pangdam, penugasan di daerah operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan prajurit dalam menjaga keamanan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tugas besar negara tersebut merupakan bagian dari kewajiban prajurit yang harus diemban dengan sepenuh hati.

“Penugasan itu adalah kehormatan, kebahagiaan, pengalaman hidup kita sebagai prajurit, itulah tugas pokok kita,” tegasnya.

Sesampainya di satuan para prajurit ditekankan untuk melakukan konsolidasi terhadap seluruh perlengkapan serta berlatih sesuai dengan program latihan yang telah ditentukan, sehingga profesionalisme prajurit tetap terjaga dan terpelihara.

Pangdam juga mengimbau untuk segera menyesuaikan dan mengikuti dinamika perkembangan yang terjadi.

“Selamat kembali ke home base, kemudian hak-hak kalian dalam pelaksanaan kegiatan berikutnya akan diatur oleh satuan masing-masing. Saya harapkan apa yang menjadi pengalaman dalam penugasan ini menjadi catatan sejarah untuk kalian,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IV/Diponegoro, Irdam IV/Diponegoro, Kapok Sahli Pangdam, Walikota Semarang Sekda Provinsi Jawa Tengah, Danlanal, Kapolrestabes Semarang, Kepala Pelindo Semarang, dan para Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Ning Suparningsih