blank
Para pemain Persiku berlatih jelang laga kontra Persikaba. Foto: hms Persiku

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pelatih Persiku Kudus M Irfan memastikan semua anak asuhnya dalam konsisi baik jelang laga kontra Persikaba Blora di stadion Wergu Wetan, Minggu (2/10) mendatang.

Dari sisi fisik dan mental, Ibnu Yahya dkk dalam kondisi siap untuk menjalani matchday kedua grup L Counterpain Liga 3 Jateng 2022 tersebut.

“Kondisi tim cukup menggembirakan baik fisik maupun mental anak-anak sangat baik dan siap menghadapi pertandingan lawan Persikaba,”kata Irfan, Kamis (29/9).

Irfan mengatakan, hasil kurang maksimal di laga perdana melawan PSDB Demak dua pekan lalu memang sempat mengganggu psikologis anak asuhnya.

Namun Irfan menyebut hal tersebut sebagai sebuah hal yang wajar. Sebab, laga perdana dalam sebuah kompetisi atau turnamen, tentu menjadi hal yang sulit bagi sebuab tim.

Dan pada laga itu, Irfan melihat pemainnya loss control dari sisi emosional. Dan hal tersebut berimbas taktik dan stategi yang sudah direncanakan tidak berjalan dengan maksimal saat pertandingan.

“Tapi kami sudah evaluasi. Seluruh pemain juga saya kumpulkan untuk berbicara dari hati ke hati. Dan alhamdulillah, pemain sudah bisa bangkit dan siap menatap laga berikutnya,”paparnya.

Untuk laga kontra Persikaba, Irfan menegaskan kemenangan akan menjadi harga mati. Sebab, hanya raihan poin penuh Persiku tetap menjaga peluang untuk lolos fase grup.

“Tidak ada kata lain kecuali harus menang dan kalau bisa dengan skor besar untuk menjaga peluang lolos babak selanjutnya,”paparnya.

Disinggung kekuatan Persikaba, Irfan mengaku tak tahu banyak. Namun demikian, pihaknya mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak meremehkan siapa pun lawan yang akan dihadapi.

“Siapa pun lawan yang dihadapi, anak-anak harus tetap fokus. Jangan sampai kehilangan konsentrasi. Persikaba juga tim yang berat karena terbukti sempat menyulitkan PSDB meski akhirnya kalah dengan skor 3-2,”ujarnya.

Namun, laga kontra Persikaba akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Persiku. Meski bertindak sebagai tim tamu, tapi Persiku bisa berlaga di kandang sendiri yakni Stadion Wergu Wetan.

“Oleh karenanya, kami tetap berharap dukungan penuh SMM dan masyarakat Kudus,”pungkasnya.

Ali Bustomi