blank
Kontingen Jepara dalam Festival Permainan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tahun 2022

JEPARA (SUARABARU.ID) – Jepara keluar sebagai Juara Umum 1 Festival Permainan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tahun 2022, yang diselenggarakan, di Gelanggang Olahraga (GOR) Jatidiri Semarang, Senin (26/9/2022). Festival ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Jateng bersama dengan KPOTI Jateng

Ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Jepara Ahmad Kholik mengatakan, kali ini KPOTI Jepara menggandeng SMP Negeri 6 Jepara untuk mengikuti ajang permainan tradisional di Semarang.

Diungkapkan, dari 3 kategori olahraga tradisional yaitu egrang khusus putra, bakiak panjang (putra-putri), dan hadang khusus putra, Kabupaten Jepara menorehkan prestasi yang membanggakan.

Lewat atlet egrang (Abdillah Dimas, Arga, Faril, Muflikhun Adha, dan M. Ghonzali) Jepara keluar sebagai Juara pertama dalam cabang olahraga tersebut. Untuk cabang olahraga hadang atau gobak sodor (Levie, M. Maulana, Rehan, Elga, Salsa, Daffa, Fayyed, dan Septyan) Jepara keluar sebagai Juara 3.

Sementara  untuk lomba bakiak panjang putra (Dimas, Kevin, Rafli, Azril, Reno, Fauzan Rizky) dan putri (Keysa, Septia, Monika, Rizky Febrianti, Hellen, Naura), Masing-masing keluar sebagai juara ketiga. Total ada 4 piala yang diboyong ke Jepara. Atas prestasi ini, menempatkan Jepara sebagai Juara Umum 1 dalam Festival Permainan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jateng.

“Apapun itu hasilnya patut kita syukuri, kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas support Pemkab Jepara melalui Disparbud. Semoga ke depan Pemkab Jepara bisa turut membuat event permainan tradisional sebagai penguatan karakter budaya bangsa,” ujarnya.

Hadepe