blank
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Dr Drs Irkar Yuswan Apendi MM. (foto: Sutrisno)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Ada tidaknya sponsor pendukung pada gelaran ‘Tegal Festival Volume 1, pihak Promotor menjamin kelompok musik cadas papan atas Slank, Gigi dan Gheayubi tetap akan tampil di Kota Tegal pada 15 Oktober 2022 mendatang.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Erik Abdul Rochim (54) dari Aviskapro selaku Event Organizer (EO) dibawah PT Staticspro Info Media.

“Meskipun tidak ada sponsor, penampilan Slank, Gigi dan Gheayubi di Kota Tegal tetap akan berjalan. Hal itu karena sekali lagi untuk produksi pakai alat sendiri,” kata Erik.

Saat disinggung sebelumnya dua event nasional yang telah gagal dilaksanakan di Kota Tegal, Erik menyampaikan, sebenarnya pihaknya tidak ada hubungannya. “Sebenarnya kami tidak ada hubungannya dengan promotor yang telah gagal kemarin. Jadi trauma itu tidak bukan ada pada kami tapi, untuk mengantisipasi dan meyakinkan bahwa event ini akan terselenggara, tentu kami berkoordinasi dengan semua pihak. Hal itu agar luka yang ada di masyarakat bisa diyakinkan bahwa kami menyelenggarakan dengan sungguh-sungguh,” ungkap Erik .

“Kami juga dipantau oleh Disporapar Pemerintah Kota Tegal. Kami diperiksa mulai dari perizinan, kontrak artis pendukung, dengan production dan kami dengan senang hati. Insya Allah event ini akan terselenggara dengan baik,” ujar Erik.

Untuk tiket pihaknya menggunakan vendor yang terpercaya yakni tiket.com. Dengan tiket.com para pembeli tiket akan lebih aman karena uang tiket yang masuk ke tiket.com tidak langsung diberikan kepada pihak penyelenggara. Dana tiket kata Erik ditahan sampai acara tersebut terselenggara sehingga apabila terjadi sesuatu hal masyarakat yang telah membeli tiket bisa mengklaim ke tiket.com.

“Untuk alat musik pendukung Erik menyebutkan menggunakan DSS Musik Jakarta. Hubungan antara PT Staticspro Info Media dengan DSS satu tubuh. Artinya bukan kontraktor dengan promotor tapi promotor bersama. Sudah sering berkolaborasi,” ungkapnya.

blank
Erik Abdul Rochim dari Aviskapro selaku Event Organizer (EO) dibawah PT Staticspro Info Media. (Foto: Sutrisno)

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Dr Drs Irkar Yuswan Apendi MM menjamin Kota Tegal sebagai kota event akan menyelenggarakan Konser Tegal Festival Volume 1. Dimana didalamnya akan menampilkan kelompok musik Slank, Gigi dan Gheayubi pada Sabtu 15 Oktober 2022 di Stadion Yos Sudarso Jalan Melati, Tegal Timur, Kota Tegal dimulai pukul 20.00-23.00.

“Belajar dari dua kali event nasional gagal tampil, saya selaku Kepala Disporapar Kota Tegal, menjamin, mengawal kegiatan konser Tegal Festival Volume 1 Tahun 2022 akan berlangsung dan berjalan dengan sukses,” tegas Irkar optimis di kantornya Senin, (26/09/2022).

Berdasarkan pengalaman kesatu dan kedua gagal maka, kata Irkar selalu mengawal pertama, dari aspek perjanjian sewa/kontrak lokasi Stadion Yos Sudarso. Kedua, memastikan terkait kontrak dengan para artis pendukung dan kemudian vendor, penyedia panggung peralatan, sound sistem dan tata lampu.

Untuk persiapan Irkar menyebutkan sudah mencapai 90 persen dan perijinan sudah oke tinggal pelaksanaan siap.

Even Organizer (EO) kali ini beda dengan yang sebelumnya. EO adalah PT Staticspro Info Media bekerjasama dengan DSS (Doni Hardono) Jakarta. Tiket dipercayakan kepada tiket.com.

Kapasitas Stadion Yos Sudarso kata Irkar 35 ribu cukup untuk penonton tetapi pihaknya membatasi hanya sampai 16 ribu penonton atau setengah dari kapasitas stadion. “Event ini 100 persen optimis terlaksana karena saya kawal,” kata Irkar yakin.

Untuk HTM ditawarkan dari Kelas Festival I seharga Rp 125 ribu, Kelas Festival II Rp 100 ribu, Kelas Tribun III seharga Rp 150 ribu dan Kelas Tribun IV seharga Rp 175 ribu. Bagi yang berminat bisa membeli secara online di www.tiket.com ataupun offline di tempat-tempat yang telah ditunjuk hingga pelaksanaan.

Sutrisno