blank
Tim Barongsai Sparta Polresta Surakarta tengah menerima tanda penghargaan juara I dalam Kejuaraan Seleksi Provinsi (Selekprov) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Jateng yang berlangsung di Kudus.(Dok/RestaSka)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Tim Barongsai Sparta Polresta Surakarta berhasil meraih juara I dalam Kejuaraan Seleksi Provinsi (Selekprov) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Jateng yang berlangsung di Kudus.

Dengan keberhasilan yang diraih Tim Barongsai Sparta Polresta Surakarta akan maju mewakili FOBI Jateng ditingkat nasional yang diadakan di Yogyakarta.

“Dalam Kejuaraan Selekprov FOBI Jateng, Tim Barongsai Sparta Polresta Surakarta berhasil menjadi juara I dan lolos untuk mengikuti Kejurnas di Yogyakarta. Tercatat delapan kelompok barongsai  yang menjadi peserta Selekprov untuk mengikuti kejurnas,”  kata Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Dani Permana Putra,SH.SIK.MH, Minggu (25/9/2022).

Mereka dari Polresta Surakarta, Fobi Solo, Fobi Semarang, Kudus,  Temanggung, Pati, Tegal dan Magelang,”

Kompetisi olahraga barongsai yang juga menjaga tradisi budaya, lanjut Kompol Dani Permana Putra,SH. SIK.MH, berlan gsung selama dua hari sejak 24 September  tahun 2022  dan dibuka Bupati Kudus di Gedung Klenteng setempat.