blank
La Ode Basir Ketua DPP ANIES melantik pengurus DPD ANIES Kota Semarang yang berjumlah 30 orang, di Jalan Suari Kota Lama, Kota Semarang, Sabtu (24/9/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Semarang dilantik oleh pimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ANIES dan targetkan pemenangan Anies Baswedan jadi Presiden si tahun 2024, di Jalan Suari Kota Lama, Semarang, Sabtu (24/9/2022).

Ketua DPP ANIES La Ode Basir mengatakan, DPD Kota Semarang dengan Ketua Ahmad Rois, merupakan salah satu kepengurusan, dari 280 DPD ANIES di tingkat Kota/Kabupaten seluruh Indonesia yang sudah dilantik.

“Hingga saat ini, pelantikan kepengurusan relawan tingkat wilayah (DPW) sudah terbentuk di 28 provinsi di Indonesia. Kami akan terus lakukan sosialisasi dan pelantikan pengurus DPD ANIES, kami targetkan hingga bulan Maret-April 2023 sudah terbentuk semuanya, bertepatan dengan pelaksanaan musyawarah nasional,” ujarnya usai melantik Pengurus DPD ANIES Kota Semarang.

Di Provinsi Jawa Tengah, menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jojo Purnomo, hingga saat ini sudah terbentuk danyang telah dilantik sebanyak 18 DPD dari 35 Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Tengah.

“Pengurua DPD ANIES di Jawa Tengah ini sebenarnya sudah terbentuk semuanya, namun yang baru dilantik hingga saat ini masih ada 18 DPD. Kita akan terus keliling untuk melakukan pelantikan hingga 35 Kabupaten/Kota yangada di Jawa Tengah. Untuk hari Minggu besok kita akan melantik DPD ANIES di Karesidenan Banyumas,” jelasnya.

Usai pelantikan, Ahmad Rois Kwtua DPD ANIES Kota Semarang bersama jajaran pengurus lainnya yang berjumlah 30 orang, secara serempak membacakan deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024.

Absa