blank
Suasana doa bersama sebelum melakukan deklarasi.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan(Jarnas) Kabupaten Kendal, mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024-2029, di sebuah ruangan tempat wisata Tirto Arum Baru(TAB) Jalan Raya Soekarno Hatta, Patebon Kendal, Minggu(25/09/2022).

Deklarasi ini, selain dihadiri puluhan struktur anggota Jarnas Kabupaten Kendal, juga sejumlah ulama yang ada di Kabupaten Kendal.

Ketua DPD Jarnas Kabupaten Kendal Ariefianto, mengatakan, tujuan deklarasi Jarnas ini dilakukan, tak lain untuk mengusung Anis Baswedan menjadi calon presiden 2024-2029 mendatang.

Setelah dilakukan dekalrasi ini, pihaknya akan melakukan pembentukan struktur relawan di tingkat kecamatan dan kelurahan/ desa bahkan di setiap RT, agar bisa cepat untuk mensosialisasikan sosok Anis Baswedan sebagai calon presiden pada 2024- 2029 mendatang.

“Dari berbagai survey yang telah dilakukan, nama yang paling digadang- gadang adalah Anies Baswedan. Pemimpin yang cerdas dan amanah itu ada pada diri Anis Baswedan. Dan kami meminta, masyarakat bisa mulai mengerti bahwa Indonesia itu butuh sosok pemimpin atau figur seperti Anis Baswedan,”papar ketua DPD Jarnas Kabupaten Kendal, Ariefianto.

Ariefianto berharap, masyarakat yang ada di wilayah Jawa Tengah khusunya Kabupaten Kendal, bisa mengerti bahwa Indonesia ini butuh sosok pemimpin yang memiliki kapasitas dan rekam jejak yang baik.

“Kendaraan politik yang bakal kami pakai adalah partai yang selama ini telah intens melakukan komunikasi yakni partai Nasdem, PKS dan Demokrat,”ujarnya.

Salaha satu ulama Kendal, Teguh Suhardi, mengatakan, pihaknya hadir pada acara deklarasi ini, bukan karena obsesi dan ambisi. Tapi karena keterpanggilan kepada Allah, yang ingin ikut menyelamatkan Indonesia dan menyatukan rakyat serta menyelamatkan bangsa dan negara.

“Saya hadir di sini, murni keterpanggilan keislaman, keterpanggilan karena Allah. Tidak cukup jika saya hanya menjadi orang yang baik saja. Tapi saya ingin mengajak orang lain berbuat baik, dan melakukan gerakan kebaikan untuk bangsa dan negara,”papar Teguh Suhardi.

Teguh Suhardi meminta, Jarnas harus bisa mencari pemimpin yang bisa membawa Indonesia maju. Mencari pemimpin yang bisa membawa Indonesia yang beradaban dan modern.

“Pemimpin itu harus yang bisa jujur, kuat, sidiq dan orang yang amanah. Sidiq dan amanah pun, juga belum cukup. Ternyata butuh orang yang cerdas atau fatonah, karena orang yang cerdas atau fatonah bisa membaca masa depan,”terangnya. Sapawi