blank
Ketua Dema FTP USM, Shinta (kanan) menyerahkan sertifikat pemateri kepada Titis Ratih Pratiwi STp seusai menjadi Pemateri dalam Sekolah Legislatif Muda. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dewan Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian mengadakan Sekolah Legislatif muda dengan tema ”Optimalisasi Peran Legislatif untuk Mewujudkan Student Government yang Adaptif” pada Sabtu (24/9/22) di Gedung V Prof Ir Joetata Hadihardaja lantai 4 ruang 4.7.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Titis Ratih Pratiwi, S.Tp.

”Student goverment adalah pemerintahan mahasiswa yang dalam tata aturannya student goverment itu wadahnya organisasi yang bertujuan untuk melayani mahasiswa,” jelas Titis.
Dia mengatakan, organisasi mahasiswa adalah miniatur negara di mana terdapat kesinambungan antara Orma jurusan dengan Orma pusat atau Orma kampus.

”Jadi jurusan itu adalah kota, lalu fakultas itu provinsi, dan pemerintahan pusat itu universitas,” jelasnya.

Menurutnya, seorang pemimpin harus fisioner untuk memimpin anggotanya dan bisa memikirkan yang akan menggantikan posisinya selanjutnya.

Ketua Dema FTP, Shinta mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah membangun relasi dan menciptakan kepengurusan yang Good student goverment.

”Saya berharap, kegiatan ini akan memberikan ilmu dan manfaat bagi peserta terutama pengurus Orma yang nantinya dapat menerapkan ilmunya di periode yang akan datang,” ungkapnya.

Muhaimin