blank
Para pemotor trail dilepas keberangkatannya dengan kibasan bendera start. Mereka kemudian melesat melalui halang rintang ban bekas dan kayu glondong.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Ribuan offroader pemotor trail, Sabtu (24/9), mengikuti event Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2022. Event yang dilepas pemberangkatannya oleh Bupati Indrata Nur Bayu Aji bersama Forkompimda ini, dimaksudkan sebagai upaya untuk mempromosikan wisata Pacitan, Jatim.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Bupati bersama jajaran Forkopimda juga ikut terjun langsung menjadi peserta. Mengendarai motor trail ber-engine 250 cc lengkap dengan segala atributnya, orang nomor satu di Pacitan tidak canggung melesat menaiki kuda besinya.

PAT 2022 berlangsung selama 2 hari, yakni Sabtu (24/9) hari ini dan Minggu (24/9) besok. Diikuti oleh pemotor trail dari berbagai daerah. Mengambil start dan finish di objek wisata Pantai Pancer Door. Para offroader, melewati rute menantang dengan pemandangan indah khas alam Pacitan yang terkenal dengan sebutan Paradise of Java tersebut.

Panitia membagi rute PAT 2022 menjadi dua trip. Terdiri atas trip reguler route sejauh 75 KM dan trip privat dengan medan berbeda.

Jalur Menantang

”Salah satu tujuan diadakan PAT 2022 ini, untuk mengangkat Pacitan. Harapannya, peserta dari luar nantinya akan menceritakan tentang potensi wisata Pacitan,” kata Bupati kepada awak media.

Bupati yang akrab disapa Mas Aji ini, juga berharap dengan event PAT akan menjadi daya ungkit perekonomian Pacitan yang berdampak multiplier effect. Tidak hanya panitia atau pemerintah daerah, namun semua akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut.

Hari pertama pelaksanaan PAT 2022 Sabtu (24/9), mengambil route Pacitan Timur. Sedangkan hari kedua, Minggu (25/9) para offroader akan menjelajahinya jalur menantang di Pacitan Barat.

Bambang Pur